101 alasan memakai jilbab [Part I]

Posted on
  • Sabtu, 08 Januari 2011
  • by
  • in
  • Labels:
    1. Menjalankan syi’ar Islam.
    2. Berniat untuk ibadah.
    3. Menutup aurat terhadap yang bukan muhrim.
    4. Karena saya ingin ta’at kepada Allah yang telah menciptakan saya, menyempurnakan kejadian, memberi rizki, melindungi, dan menolong saya.
    5. Karena saya ingin ta’at kepada Rasul-Nya, pembimbing ummat dengan risalah beliau.
    6. Untuk memperoleh Ridho Allah (Inshaallah).
    7. Merupakan wujud tanda bersyukur atas nikmat-Nya yang tiada putus.
    8. Seluruh ulama sepakat bahwa hukum mengenakan jilbab itu wajib.
    9. Agar kaum wanita menutup auratnya.
    10. Bukan karena gaya-gayaan.
    11. Bukan karena mengikut trend.
    12. Bukan karena berlagak sok suci.
    13. Lebih baik sok suci dari pada sok zholim J .
    14. Tidak sekadar bermaksud agar berbeda dari yang lain.
    15. Meninggikan derajat wanita dari belenggu kehinaan yang hanya menjadi objek nafsu semata.
    16.  Jilbab cocok untuk semua wanita yang mau menjaga dirinya dari objek nafsu semata.
    17. Saya ingin menjadi wanita solihah.
    18. Saya tengah berusaha mencapai derajat teqwa.
    19. Jilbab adalah pakaian taqwa.
    20. Jilbab adalah identitas wanita muslimah.
    21. Diawali dengan mengenakan jilbab, saya ingin menapak jalan ke surga.
    22. Menjauhkan diri dari azab panasnya api neraka di hari kemudian.
    23. Istri-istri Rasulullah berbusana muslimah.
    24. Para sahabiah (sahabat Rasulullah yang wanita) juga berbusana muslimah.
    25.  Mereka merupakan panutan seluruh muslimah, begitu juga saya
    ayooo berjilbab ! J
    Jangan jilbabi hatimu tapi jilbabilah auratmu J

    Tulisan ini merupakan kontribusi dari Ukhti Maskunaryatun
    Disalin dari: Buku "101 Alasan Mengapa Saya Pakai Jilbab: Kumpulan Argumen atas Berbagai Suara Sumbang terhadap Para Wanita yang Berjilbab" karya Abu Fathan