101 Alasan Memakai Jilbab [Part II]

Posted on
  • Sabtu, 15 Januari 2011
  • by
  • in
  • Labels:

  • Assalamu'alaykum Sahabat muslimah, setelah kita mengetahui alasan ke 1-25 untuk memakai jilbab, sekarang kita lihat alasan ke 26-50 untuk memakai jilbab yuk.


    Ini dia 25 alasan berikutnya, selamat menyimak.

    26. Semoga Allah memberikan kepada kita balasan jannah yang sama seperti mereka.
    27. Untuk meninggikan izzah Islam.
    28. Untuk meninggikan izzah (kemuliaan) diri sebagai wanita (muslimah).
    29. Jilbab lebih melindungi diri.
    30. Membuat saya lebih merasa aman.
    31. Menjaga diri dari gangguan lelaki usil.
    32. Menjaga diri dari obyek pandangan lelaki yang hanya ingin ‘cuci mata’
    33. Menjaga diri dari objek syahwat lelaki.
    34. Menjaga diri dari mata lelaki yang jelalatan.
    35. Menjaga diri dari tangan-tangan usil yang ingin menjamah.
    36. Menghindari zina mata dan zina hati.
    37. Merupakan pencegahan dari perbuatan zina itu sendiri.
    38. Jilbab dapat menghindari saya dari sikap-sikap yang negatif.
    39. Jilbab dapat menghapus keinginan-keinginan yang menyimpang.
    40. Membuat saya lebih bersahaja.
    41. Membuat saya lebih khusyu’.
    42. Mejauhkan saya dari perbuatan dosa (insyaAllah).
    43. Membuat saya malu bila berbuat dosa.
    44. Mendekatkan saya pada Allah.
    45. Mendekatkan saya pada Rasulullah.
    46. Mendekatkan saya pada nabi-nabi-Nya.
    47. Mendekatkan saya pada sesama muslim.
    48. Mendekatkan saya pada ajaran Islam.
    49. Membuat saya tetap ingin belajar tentang Islam.
    50. Membuat saya selalu merasa haus akan ajaran Islam.

    ayooo berjilbab ! J
    Jangan jilbabi hatimu tapi jilbabilah auratmu J

    Tulisan ini merupakan kontribusi dari Ukhti Maskunaryatun
    Disalin dari: Buku "101 Alasan Mengapa Saya Pakai Jilbab: Kumpulan Argumen atas Berbagai Suara Sumbang terhadap Para Wanita yang Berjilbab" karya Abu Fathan