101 Alasan Memakai Jilbab [Part III]

Posted on
  • Sabtu, 22 Januari 2011
  • by
  • in
  • Labels:
  • Assalamu'alaykum sahabat muslimah, setelah kita mengetahui alasan ke 1-25 untuk berjilbab dan alasan ke 26-50 untuk berjilbab, yuk kita lihat 25 alasan berikutnya untuk memakai jilbab.

    51. Membuat saya tetap ingin menjalankan ajaran Islam.
    52. Ajaran Islam berlaku sepanjang masa, tidak ada yang kuno.
    53. Berjilbab bukan sesuatu yang kuno.
    54. Mengatakan berjilbab itu kuno berarti telah menggugat otoritas Allah.
    55. Allah Yang Maha Mengetahui lebih tahu apa yang terbaik bagi ummat-Nya.
    56. Berjilbab, berarti menandakan kemajuan penerapan ajaran Islam di masa kini.
    57. Merupakan satu barometer telah terbentuknya suatu lingkungan yang Islami.
    58. Membedakan diri dari penganut agama lain.
    59. Memudahkan dalam pengidentifikasian sesama saudari seiman.
    60. Memperkuat tali silaturahmi dan ukuwah sesama muslimah.
    61. Menghilangkan keraguan saya bila ingin menyapa saudari muslimah.
    62. Memudahkan menanamkan rasa sayang-menyayangi sesama saudara/saudari seiman.
    63. Membuat saya lebih terlihat anggun.
    64. Membuat saya terlihat menyenangkan.
    65. Membuat saya lebih terlihat wanita.
    66. Tidak terlihat seperti laki-laki.
    67. Membuat saya selalu berada dalam lingkungan yang Islami.
    68. Jilbab menjaga saya dari pergaulan yang salah.
    69. Memudahkan saya, dengan ijin Allah, mengenal lelaki yang salih.
    70. Wanita yang baik (salihah) dengan lelaki yang baik (salih) pula.
    71. Mudah-mudahan saya diberi jodoh lelaki yang salih.
    72. Jodoh merupakan urusan Allah.
    73. Dengan keta’atan pada Allah, Allah akan memberikan kemudahan-Nya.
    74. Memudahkan saya dalam beraktifitas.
    75. Membuat lebih mudah bergerak.
    ayooo berjilbab ! J
    Jangan jilbabi hatimu tapi jilbabilah auratmu J


    Tulisan ini merupakan kontribusi dari Ukhti Maskunaryatun
    Disalin dari: Buku "101 Alasan Mengapa Saya Pakai Jilbab: Kumpulan Argumen atas Berbagai Suara Sumbang terhadap Para Wanita yang Berjilbab" karya Abu Fathan