Keajaiban Bersedekah...

Posted on
  • Senin, 16 Januari 2012
  • by
  • in
  • Kuasa Allah sangatlah besar terutama dalam kehidupan manusia, manusia diciptakan dengan takdirnya masing-masing dan manusia memilih sendiri takdir yang akan membawanya ke jalan yang benar atau jalan yang salah.

    Pagi hari, tidak biasanya saya setelah bangun dari nyenyaknya tidurku, saya langsung bangun pagi untuk mengantarkan teman lamaku untuk tes ujian masuk STAN, dia mendaftar lumayan jauh, dia mendapat tes di lingkungan kota Cimahi, ya bisa dibayangkan dari timur ke barat pagi-pagi berangkat dengan sepeda motor berkecepatan 100km/jam dari kota bandung menuju kota cimahi, betapa dinginnya sampai menusuk hatiku dan membuat tulang-tulang telapak tanganku menjadi gatal, tak masalah, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan saya waktu saya masih SMA, yang penting kami sampai di tujuan.

    Setelah mendekat ke kota cimahi, kami memutuskan untuk sarapan dulu, maklum dari berangkat tadi pagi kami belum sarapan dan kami berhenti di tempat yang jual nasi kuning, ya tidak seberapa memang enaknya, yang penting perut kami diisi, Alhamdulillah masih punya kesempatan untuk mengisi perut yang kosong.

    Sedang asiknya makan, tiba-tiba ada seorang bapak-bapak memberi lembaran yang tidak tahu apa itu kepada kami, si bapak setelah memberi kertas tersebut langsung saja pergi sambil berpamitan, saya kira si bapak ingin meminta sumbangan karena memang di lembaran tersebut tertulis "Keajaiban Bersedekah", rajin banget ya, pagi-pagi udah minta sumbangan, karena sudah diberi akhirnya saya baca saja lembaran tersebut yang memasang embel-embel "Keajaiban bersedekah by Ust. H. Yusuf Mansur..." Lengkap dengan fotonya yang tidak jelas karena sudah difotokopi....

    Saya membaca halaman per halaman, dan kaget bukan main, betapa tidak...? Dengan memasang embel-embel sedekah, mereka memancing untuk orang-orang berbuat haram..!! Entah siapa itu yang berbuat duluan tapi sangat bengis sekali orang seperti itu... Mengapa demikian? Di dalam lembaran tersebut dituliskan dalam halaman pertama bahwa sedekah memiliki keajaiban bla bla bla... tahu sendiri kan bagaimana manfaat sedekah...? Kalo tidak tahu bisa membaca buku dari ust. yusuf mansur sendiri atau kita bertanya pada rumput yang bergoyang... :D, oke memang isinya tertulis tentang manfaat sedekah, ketika halaman kedua, diceritakan tentang pengalaman orang-orang yang telah melakukan "sedekah", bagaimana caranya...? Yaitu dengan cara mengirimkan sejumlah uang sebesar Rp. 20.000,00 masing-masing ke 4 rekening bank, bagaimana bisa...? Dan tahukah dirimu sahabat...? Ternyata dengan memasang embel-embel "sedekah", mereka melakukan praktek "money game" dan tentu saja money game dinyatakan haram karena praktek tersebut hanyalah memutar-mutarkan uang yang bisa berakibat kepada kebangkrutan negara!! Di Amerika pernah terjadi kasus krisis ekonomi gara-gara money game ini.

    So kawan, hati-hati kepada hal yang awal-awalnya berbicara tentang Islam, ternyata malah menjebak dan membawa kita jatuh kepada yang haram... Ingat kata bang napi, kejahatan bukan hanya ada niat dari pelakunya, tapi juga karena kesempatan, So Beware!! Beware!!